Kalahkan Juventus, Pelatih Porto, Sergio Conceicao Tak Mau 2 Golnya Dianggap Kebetulan

Kamis, 18 Februari 2021 06:55

Pelatih Porto, Sergio Conceicao / Estela Silva / EPA

FAJAR.CO.ID, PORTO—FC Porto berhasil mengalahkan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 18 Februari hari ini. Tuan rumah menang lewat dua gol kejutan di masing-masing babak.

Pelatih Porto Sérgio Conceição, berbicara kepada Eleven Sports menegaskan, kedua gol cepat yang dicetak Mehdi Taremi dan Moussa Marega lahir bukan karena kebetulan. Menurutnya, itu adalah hasil dari upaya yang memang sudah mereka rencanakan.  

“Kami tidak mencetak gol secara kebetulan. Tekanan kami berhasil. Para pemain dengan sempurna menafsirkan apa yang kami inginkan. Kami selalu tetap sangat terorganisir, baik di blok yang lebih tinggi atau blok yang lebih rendah,” katanya.

Meski Juventus mendominasi pertandingan, ia mengklaim timnya tampil luar biasa. “Para pemain memiliki permainan yang fantastis. Selamat kepada mereka – mereka adalah pekerja hebat dari kemenangan ini,” ujar Conceicao dikutip dari UEFA.com.

Kiper Porto, Agustin Marchesín menambahkan, kemenangan ini menjadi bukti Porto tim hebat. “Sangat senang dengan kerja tim: kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat, bahwa mereka harus menghormati kami dan tidak ada yang bisa meremehkan kami. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami di sini untuk melakukan hal-hal penting. Kami ketahuilah bahwa kami menghadapi saingan yang hebat,” jelas Marchesin.

Bek Porto Pepe, berbicara kepada Eleven Sports sementara itu mengungkapkan bahwa mereka bermain seperti rencana yang diinginkan pelatih. “Kami mempelajari Juventus dengan baik. Tim mengasimilasi dengan sangat baik apa yang diminta pelatih,” katanya.

Komentar