Kompak Berbuat Terlarang di Perumahan, Dua Sekawan ini Tumbang Kena Dor Polisi

Kamis, 18 Februari 2021 18:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lelaki Hamdan alias Andang, 26 tahun dan temannya Ramli alias Boti, 30 tahun masih meringis kesakitan di Polrestabes Makassar. Lubang bekas tembakan senjata api masih membekas di kaki pencuri ini.

Hal itu pantas ia dapatkan usai mencuri beragam benda berharga milik warga di Kompleks BBD, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar belum lama ini. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul membenarkan hal tersebut.

Perwira polisi satu melati ini menjelaskan, Hamdan dan Ramli ditangkap oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Pare-pare, di Jalan Puaccara, Kota Pare-pare, Rabu (17/2/2021).

“Benar kami tangkap dua pelaku pencurian dan kekerasan ini dan melarikan diri hingga ke Pare-pare,” kata lelaki berkacamata ini kepada wartawan.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 03.00 WITA, kedua pelaku tak bisa berkutik saat digrebek polisi bersenjata lengkap di sebuah rumah di sana.

Langkah kaki polisi terasa senyap di telinga pelaku ini hingga berhasil tertangkap tanpa perlawanan. Hamdan dan Ramli pun digiring ke mobil petugas untuk dilakukan pengembangan.

Di dalam mobil, polisi dibuat geram, kedua pelaku mengakui telah mencuri harta benda korban di perumahan tersebut, dengan cara diancam menggunakan senjata tajam.

“Kedua pelaku mengancam korban dengan badik dan mengambil berbagai barang elektronik, 10 gram emas, dan uang tunai Rp25 juta,” jelas Kompol Agus.

Komentar