Konsumsi Kismis, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 18 Februari 2021 08:43

Ilustrasi kismis. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kismis secara alami manis dan tinggi gula serta kalori, tetapi bermanfaat bagi kesehatan jika dimakan dalam jumlah sedang.

Faktanya, kismis bisa membantu pencernaan, meningkatkan kadar zat besi, dan menjaga tulang Anda tetap kuat.

Berikut ini beberapa manfaat kismis untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mencegah anemia

Bagi orang yang mengalami anemia, maka kismis adalah solusi untuk menanggulanginya. Bagi penderita anemia bisa melakukan diet dengan mengonsumsi kismis.

Kismis mengandung zat besi, vitamin B komples, kalsium dan mineral lainnya yang bisa membantu pembentukan sel darah merah.

  1. Mengurangi asam lambung

Kismis mengandung kalium dan magnesium yang mampu mengurangi asam lambung penyebab penyakit maag.

Tentu ini akan membantu orang yang sedang diet, karena asupan makanan yang berkurang rawan menimbulkan penyakit maag.

  1. Sumber energi

Kandungan energi pada kismis setara dengan energi bar, sehingga sangat cocok menjadi pemasok energi bagi orang yang sedang melakukan diet.

Kismis juga bisa dikonsumsi sebelum olahraga agar tidak timbul rasa lemas pada tubuh. Kismis membantu para atlet untuk menambah energi yang terkuras saat mereka melakukan olahraga berat.

  1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam kandungan kismis terdapat kandungan glukosa dan fruktosa yang membantu penyerapan vitamin dan penyerapan nutrisi lainnya.

Hal ini akan membantu tubuh dalam membangun sistem kekebalan tubuh. Pada saat orang melakukan diet asupan makanan akan berkurang, tetapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh haruslah tetap terjaga. (genpi/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar