Mengaku Bisa Gandakan Uang hingga Rp1,2 Miliar, Candra Budiansyah Berakhir di Sini

Kamis, 18 Februari 2021 12:12

Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar tengah menyampaikan keterangan kepada wartawan di Mapolsek Regol, Kota Bandung. Foto:...

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Berharap sembuh dari penyakit, pria berinisial MY (26) malah menjadi korban bujuk rayu tukang tipu yang mengaku sanggup menyembuhkan berbagai penyakit dan menggandakan uang.

Pertemuan awal mereka pada sebuah minimarket di wilayah Regol, Bandung, Jawa Barat.

Saat itu MY bertemu si tukang tipu yang menawarkan minyak oles mujarab seharga Rp1.750.000 yang disebut bisa mengobati penyakit kulit yang MY alami.

Selain mengobati kulit, MY pun berharap dapat ‘kesaktian halus’ agar bisa menyambung kembali hubungan dengan pacarnya yang sudah putus.

Tersangka, Candra Budiansyah (41), lalu menawarkan jasa guna-guna berperantara minyak khusus dan boneka dengan harga total Rp2.600.000.

Tak berhenti di situ, korban bercerita bahwa ia tengah dililit utang. Dari situlah, tersangka menawarkan jasa sakti lainnya, yakni penggandaan uang dengan modal yang harus dipenuhi Rp51.200.020.

Caranya, uang akan disimpan dalam koper selama empat hari, lalu akan bertambah menjadi Rp1,2 miliar.

“Karena tergiur dengan waktu yang singkat dan uang itu akan bertambah dan menjadi besar maka persyaratan itu korban penuhi. Tapi, korban hanya bisa memenuhi sebesar Rp42 juta dan sisanya akan dipinjamkan oleh tersangka,” ujar Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar, Rabu (17/2).

Setelah menunggu hingga batas waktu yang dijanjikan, uang miliaran rupiah yang dijanjikan itu tidak terealisasi. Korban sempat mempertanyakan.

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar