Polisi Kantongi Ciri-ciri Begal yang Rampas Kalung Emas Milik Emak-emak di Dalam Gang

Kamis, 18 Februari 2021 11:42

Begal yang Rampas Kalung Emas Milik Emak-emak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi pembegalan terhadap seorang emak-emak di Jalan Muh Yamin, Lorong 21, Kota Makassar tengah didalami polisi. Ciri-ciri pelaku pun telah diketahui berdasarkan rekaman CCTV yang beredar.

Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muhammad, mengatakan, pihaknya kini masih menyelidiki kasus tersebut dan akan menangkap pelaku yang mengendarai sepeda motor.

“Kita temukan ciri-ciri pelaku yang saat ini tengah pengejaran. Walau kejadian ini minim saksi, tetapi alhamdulillah kita ada sedikit petunjuk,” kata Kompol Kodrat, Kamis (18/2/2021).

Perwira polisi berpangkat satu melati ini menceritakan, peristiwa itu awalnya terjadi pada Minggu pagi, (14/2/2021) lalu. Saat itu korban yang bernama Hammis, 40 tahun keluar dari rumahnya.

Setelah berjalan beberapa langkah dari pagar rumahnya, pelaku yang mengendarai sepeda motor dan berjaket warna hitam, datang dari arah belakang dan merampas kalung emas milik korban.

“Korban itu seorang ibu-ibu. Kalung emasnya ditarik pelaku. Kita telah ketahui ciri pelaku. Semoga segera tertangkap,” tambahnya saat ditemui di kantornya.

Namun akibat kejadian itu, korban yang merupakan pedagang pakaian mengalami kerugian sekitar Rp10 juta rupiah. Pasalnya, kalung emas yang diambil pelaku seberat 10 gram 23 karat.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 58 detik itu memperlihatkan, awalnya korban keluar dari rumahnya dan sedang berjalan santai di gang tersebut.

Komentar