Posisi Jokowi di Isu Kudeta Demokrat Sudah Jelas, Pasek Suardika: Sisa Anggaran Museum Rp9 M yang Pelu Diclearkan

Kamis, 18 Februari 2021 19:00

Gede Pasek Suardika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut Presiden Jokowi tak tahu menahu soal kudeta di Demokrat.

Pasek membagikan tautan berita berjudul “AHY Sebut Jokowi Tak Tahu-Menahu soal Kudeta di Demokrat”.

Pasek menyebut posisi Jokowi sudah clear. Tinggal anggaran pembangunan museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Any Yudhoyono di Pacitan yang perlu diclearkan.

“Sudah clear ya posisi @jokowi jangan lagi dipaksa-paksa untuk jawab suratnya. Tinggal sekarang urusan anggaran museum Rp 9 M saja yang perlu diclearkan,” kata Pasek, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitternya, @G_paseksuardika, Kamis (18/2).

Pembangunan Museum SBY-Ani menuai kontroversi karena mendapatkan gelontoran dana hibah sebesar Rp9 miliar dari Pemprov Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono mengatakan Pemerintah Kabupaten Pacitan yang mengajukan permohonan bantuan hibah tersebut pada 2019.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak mengetahui ihwal dugaan kudeta yang sempat muncul dan dugaan keterlibatan pejabat tinggi negara di lingkungan Istana Kepresidenan.

“Terhadap hal itu, saya sudah mendapatkan sinyal bahwa bapak presiden tidak tahu menahu tentang keterlibatan salah satu bawahannya itu. Ini hanya akal-akalan kelompok GPK-PD untuk menakut-nakuti para kader,” kata AHY dalam keterangan tertulis kepada seluruh kadernya, Rabu (17/2).

Komentar