Selebgram yang Berpesta di Malino Bakal Didenda, Pengelola Villa Juga Terancam

Kamis, 18 Februari 2021 15:51

FAJAR.CO.ID, GOWA — Viralnya sebuah video selebgram yang asyik berpesta di sebuah villa di kawasan Malino, Kabupaten Gowa akan ditindak tegas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Tampak dalam video tersebut, semuanya tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak. Hal itu pun dianggap melanggar aturan dalam protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Kabid Satpol PP Gowa, M Rizki Abe, mengatakan, selebgram tersebut sementara diperiksa oleh Tim Gugus setempat. Mereka terancam denda sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang wajib pakai masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Denda yang diterapkan pun beragam untuk setiap kalangan. Untuk masyarakat biasa, Rp100 ribu per orang, PNS/and negara Rp150 ribu per orang, dan pelaku usaha Rp200 ribu,” kata Abe, kepada fajar.co.id, Kamis (18/2/2021).

Khusus untuk pelaku usaha, seperti pengelola villa, juga akan terancam izin operasinya akan dicabut jika benar lalai menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, selebgram tersebut juga rencananya akan menjalani swab tes dalam waktu dekat.

“Rencananya juga akan swab tes. Tapi nanti kita lihat dulu untuk pemeriksaannya yang berlangsung saat ini,” tambah Abe di ruang kerjanya.

Terpisah, Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan, video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan beberapa selebgram yang sedang bernyanyi tanpa menggunakan masker dan menjaga jarak.

Komentar


VIDEO TERKINI