Selebgram yang Viral Berpesta di Malino Dijadwalkan Dipanggil Besok

Kamis, 18 Februari 2021 20:51

Suasana pesta para selebgram Makassar di Malino

FAJAR.CO.ID, GOWA — Selebgram yang nekat menggelar pesta di Malino, Kabupaten Gowa dinilai melanggar protokol kesehatan. Mereka dijadwalkan bakal dipanggil untuk dimintai keterangan akibat ulahnya itu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar, mengatakan, pemanggilan tersebut rencananya akan dilakukan mulai besok, Jumat (19/2/2021).

“Baru rencanakan mau diswab tes setelah ada pemanggilan. Ada kemungkinan akan dipanggil di kantor Satpol PP hasil koordinasi dengan Polres Gowa. Itu dalam waktu dekat. Mungkin besok,” katanya, Rabu (18/2/2021).

Tak hanya selebgram asal Makassar itu saja yang renacanya akan dipanggil. Pengelola villa juga rencananya akan dipanggil dalam.

“Rencana besok akan dipanggil juga (pengelola villa). Tapi kami tidak tahu apakah dibawa ke wilayah atau kabupaten,” tambah Gaffar kepada Fajar.co.id melalui sambungan telepon.

Dalam video yang beredar, lanjut Gaffar, dirinya belum tahu persis jumlah selebgram maupun rekan-rekannya yang ikut dalam pesta yang tak diizinkan di masa pandemi Covid-19 ini.

Dirinya juga belum tahu, apakah semua orang yang hadir di dalam pesta tersebut sudah terkonfirmasi positif Covid-19 atau belum. Hal itu tentu menjadi kekhawatiran, karena saat acara, mereka tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Belum tahu persis berapa orang yang ada di dalam video itu. Nanti kita minta data di Tim Satgas Tinggimoncong,” jelasnya. (ishak/fajar)

Komentar