Setelah Messi Cs, Ronaldo Cs Juga Terancam di Liga Champions Usai Juventus Digasak Porto

Kamis, 18 Februari 2021 05:56

Pemain Porto merayakan gol mereka ke gawang Juventus/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PORTO—Kejutan babak 16 besar Liga Champions berlanjut. Setelah Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan Paris saint Germain (PSG), kini giliran Juventus yang mengalami kekalahan di markas FC Porto.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Do Dragao Kamis, 18 Februari yang berakhir beberapa saat lalu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 1-2. Dua gol tuan rumah masing-masing lahir di awal babak.

Mehdi Taremi membawa Porto memimpin ketika pertandingan baru berjalan satu menit memanfaatkan kesalahan Rodrigo Bentancur. Ia berhasil mencuri bola yang dikembalikan Bentancur ke kiper Juventus, Wojciech Szczesny yang sebelumnya memberikan bola itu kepadanya.

Juventus setelah itu langsung mengurung Porto. Akan tetapi, pertahanan kokoh yang digalang Pepe membuat Juventus kesulitan. Ronaldo bahkan sama sekali tanpa peluang.

Satu-satunya peluang Juve didapat Adrien Rabiot yang melepaskan tendangan salto yang bisa ditepis kiper Porto, Agustin Marchesin. Karena Porto juga tidak mampu mencetak gol, skor 1-0 menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Juve lagi-lagi dikejutkan gol cepat Porto. Saat laga baru berjalan semenit, Moussa Marega mencetak gol kedua timnya pada serangan pertama. Ia menaklukkan Szczesny setelah menerima umpan pendek dari Wilson Manafa di kotak penalti.

Tertinggal 0-2, Juventus memasukkan Alvaro Morata. Usaha mereka mencari gol akhirnya terwujud di menit ke-82. Federico Chiesa berhasil mencetak gol cantik dengan tendangan first time setelah mendapat umpan dari Adrien Rabiot.

Komentar


VIDEO TERKINI