Sri Mulyani Ungkap Miliarder Hartono Bersaudara Bukan Lagi Orang Terkaya di INA

Kamis, 18 Februari 2021 06:59

Menteri keuangan, Sri Mulyani.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sosok orang terkaya di Indonesia. Bukan Hartono bersaudara yang disebut orang terkaya Indonesia versi Forbes, Sri Mulyani memilih sosok ini sebagai orang terkaya di Indonesia

Menurut Sri Mulyani, orang terkaya versi Sri Mulyani adalah Isa Rachmatarwata yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian keuangan.

“Pak Isa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, nah ini orang paling kaya di seluruh Indonesia. Memegang berapa pak, kekayaan negaranya pak Isa?,” kata Sri Mulyani dalam video virtual Rabu (17/2/2021).

Kata dia, Dirjen Isa bisa kaya karena kekayaan di sini merujuk pada kekayaan negara yang dikelola sebagai pimpinan DJKN. DJKN adalah unit Kementerian Keuangan yang mengelola seluruh aset pemerintah, baik berupa barang maupun saham.

“Berapa sekarang ada di neraca kita, Pak?,” katanya.

Sementara itu, Sri Mulyani menyebut seluruh calon ASN harus melakukan sinergi dengan divisi lain, misalnya dengan pihak di DJP, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), atau Direktorat Jenderal Anggaran.

“Tidak bisa menjadi bendahara negara tanpa bekerja secara sinergi, yang satu kumpulkan penerimaan pajak, yang satu kumpulkan cukai,” tandasnya.

Lihat juga: Gelar Ajang Pencarian Bakat Online, RCTI+ Banyak Hadiah Menarik! Kuy Kepoin. (ANT/jpnn)

Komentar