The Best Mortgage Bank se-Asia Tenggara bukan Sekadar Mimpi bagi BTN

Kamis, 18 Februari 2021 11:17
The Best Mortgage Bank se-Asia Tenggara bukan Sekadar Mimpi bagi BTN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk punya impian besar. Pada 2025, bank yang cikal bakalnya dari Postspaarbank yang berdiri di Batavia pada tahun 1897 itu ingin menjadi bank terbaik di segmen pembiayaan perumahan di kawasan Asia Tenggara atau The Best Mortgage Bank in South East Asia.

Bukan pekerjaan mudah mewujudkan ambisi tersebut. Kriteria bank yang masuk dalam kategori ini adalah bank-bank dengan portofolio lebih dari 40% di Mortgage. Di kawasan Asia Tenggara yang masuk kategori ini misalnya DBS Bank Singapura, Maybank Malaysia, hingga Siam Commercial Bank Thailand.

Untuk meraih status The Best Mortgage Bank in South East Asia ini, dalam lima tahun, pertumbuhan dari kredit mortgage Bank BTN harus bagus. Mereka mesti yang paling besar di antara bank-bank mortgage lainnya yang punya portofolio KPR atau mortgage di atas 40%.

Tapi itu tak mustahil dicapai Bank BTN dan menjadi bank terbaik di segmen pembiayaan perumahan di kawasan Asia Tenggara bukan sekadar mimpi bagi Badan Usaha Milik Negara Indonesia itu. Alasannya, potensi untuk mendapatkan pertumbuhan paling tinggi di antara bank-bank mortgage memang sangat besar.

Bagikan berita ini:
4
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar