Tommy Soeharto Menang di PTUN, Muchdi PR Belum Menyerah

Kamis, 18 Februari 2021 15:29

Tommy Soeharto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan yang diajukan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto selaku Ketua Umum Partai Berkarya. Putusan ini menjadi tamparan keras bagi Muchdi Purwopranjono atau Muchdi PR selaku Ketua Umum Partai Berkarya kubu Munaslub.

Namun ia belum menyerah, Muchdi bertekad akan menempuh banding atas putusan PTUN Jakarta yang telah memenangkan Tommy Soeharto.

“Dengan dikabulkannya gugatan penggugat atas dua SK Kemenkumham RI tersebut maka kami akan tetap menempuh jalur hukum dengan mengajukan upaya banding atas putusan PTUN tersebut,” kata Muchdi PR didampingi Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang, Ketua Harian Sonny Pudjisasono, beberapa Ketua DPW Provinsi (Sumut, Sumbar, Banten, Jakarta, Jateng, Jatim, Kaltim, Kalsel, Sulut, Maluku) dan Pengurus DPP lainnya dalam rekaman video di Kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Muchdi juga meminta kepada seluruh kader Partai Berkarya untuk tetap solid sampai ada putusan inkracht atau putusan berkekuatan hukum tetap.

Ia bahkan menegaskan bahwa SK Kemenkumham nomor 16 dan 17 tanggal 30 Juli 2020 yang digugat oleh Tommy Soeharto itu tetap berlaku dan sah sampai dengan proses hukum selesai.

Muchdi tetap bersikukuh proses Munaslub digelar 10-12 Juli 2020 lalu itu sejalan dengan AD/ART partai dan peraturan perundang-undangan.

Komentar


VIDEO TERKINI