Asmirandah: Tak Ada Keharusan Memotong Rambut Bayi Baru Lahir

Jumat, 19 Februari 2021 19:27

Asmirandah, Jonas Rivanno dan putrinya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pesinetron Asmirandah kembali dirongrong netizen lantaran putri kecilnya yang diberi nama Chloe Emmanuelle van Wattimena yang baru akan menginjak usia dua bulan belum juga mencukur rambut.

Istri Jonas Rivanno itu pun angkat bicara terkait hal tersebut. Ia memiliki pendapatnya sendiri yang harus dipertahankan.

“Banyak banget kayaknya yang nanyain kenapa rambutnya Chloe gak dicukur/potong. Menurutku yaa.. ini menurutku loh.. emang banyak mitos yang bilang harus dicukur dan salah satunya bilang biar tumbuhnya lebih tebal atau lebih bagus,” tulis Asmirandah lewat Instagram Story dikutip pada Jumat (19/2/2021).

Bukan tanpa upaya yang ia lakukan bersama sang suami terkait mencukur rambut bayi kecilnya itu. Bahkan, ia sempat berkonsultasi dengan dokter apakah ada keharusan memotong rambut bagi anak yang baru lahir.

Ternyata, jawaban dokter menyebut tak ada bukti medis dan ilmiah bahwa dengan mencukur rambut bayi nantinya akan tumbuh lebih lebat.

“Aku juga tanya dokterku karena anaknya rambutnya panjang dan bagus. Jawabannya: Gak dicukur cuma rajin dikasih minyak kemiri,” ungkapnya.

Asmirandah juga membeberkan bahwa dirinya waktu bayi pun tidak mencukur rambut sama sekali.

“Dan aku bersyukur dengan rambutku yang cukup tebal juga cepet panjang. Semoga jawabanku bisa menutupi rasa penasaran kalian yaa,” tegas Asmirandah lugas.

Komentar