DKI Jakarta Banjir Lagi, Ketinggian Air di Kecamatan Makasar Capai 1,5 Meter

Jumat, 19 Februari 2021 11:58

Banjir setinggi 1,5 meter kembali merendam kawasan RW 04 dan RW 03, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar pada Jumat (19/2/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wilayah RW 04 dan RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kembali terendam banjir, pada Jumat (19/2) pagi.

Ketinggian air mencapai 1,5 meter. Menurut warga, air mulai mengenangi kawasan tersebut sejak Jumat dini hari setelah hujan deras yang mengguyur ibu kota.

“Air nya mulai naik dari jam tiga pagi. Malam kan hujan deras, jadi kali sunter ikut meluap,” jelas Wahyudi, Jumat (19/2/2021).

Wahyudi juga menjelaskan pada kamis (17/2) sore, wilayah tersebut sempat tergenang akibat luapan air di saluran Kalimalang.

“Sebelumnya sudah terendam juga dari atas (Kalimalang). Mungkin kiriman juga ya, Kali Sunter sudah siaga satu,” lanjut Wahyudi.

Kawasan RW 04 dan RW 03, Cipinang Melayu kembali terendam banjir setelah kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer keberhasilannya mengatasi banjir di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Dalam unggahan di akun instagramnya (@aniesbaswedan), mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membandingkan kondisi terkini Cipinang Melayu dengan banjir yang terjadi pada 2017 lalu.

“Foto pertama adalah ketika pertama kali bertemu dengan Ibu Rumiati, warga RW 04 Cipinang Melayu pada masa kampanye 2017. Bahagia sekali tadi malam dapat berjumpa kembali dengan beliau dalam keadaan sehat dan tidak berbasah-basahan,” tulis Anies, Rabu (10/2/2021).

Komentar