Dr Eha Soemantri Meninggal, Ketua Persakmi Sulsel: Eha Dikenang Melalui Kegiatan Kemanusiaan

Jumat, 19 Februari 2021 15:21

Direktur Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea, Eha Soemantri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulsel, Prof. Sukri Palutturi turut berkabung atas meninggalnya Dr. Eha Soemantri S.KM, M.Kes.

Guru Besar FKM Unhas ini menyebut Dr. Eha merupakan salah satu kader terbaik di Persakmi. Sukri mengenang mendiang Dr Eha merupakan sosok yang sangat aktif baik di Persakmi Sulsel maupun pusat.

Selain itu ia juga memiliki kepribadian yang baik dan jiwa kemanusiaan yang tinggi.

“Beliau sangat aktif di Persakmi Sulsel dan Persakmi Pusat, orangnya baik, sangat sopan, dan memiliki kepedulian yang tinggi di bidang kemanusiaan,” ujarnya saat dihubungi Fajar.co.id melalui pesan WhatApps, Jum’at (19/2/2021).

Selain itu, Eha juga dikenang melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan, termasuk dalam penanganan covid-19 di Sulawesi Selatan.

Bahkan ia juga merupakan sosok pelopor vaksinasi di Sulsel. Namanya masuk dalam penerima vaksin pertama di Sulsel. Bersama beberapa pejabat Pemprov Sulsel dan Forkopimda di Sulsel.

“(Dr Eha Soemantri) terlibat dalam berbagai bentuk kegiatan, misalnya donor darah, penanganan gempa dan berbagai bencana termasuk covid-19,” kenang Sukri.

Bagikan berita ini:
1
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar