Kompol Yuni Purwanti Bikin Heboh, Anak Buah Irjen Fadil Imran Langsung Dites, Begini Hasilnya

Jumat, 19 Februari 2021 21:42

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.COM/Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 306 anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menjalani tes urine pada Jumat (19/2) siang. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Kombes Yusri mengatakan setelah dilakukan tes urine, semuanya dinyatakan negatif narkoba.

“Hasil tes seluruhnya negatif,” ungkap Yusri, dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, pria kelahiran Sulawesi Selatan itu memerinci jumlah anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Dia menyebut, total ada 423 personel anak buah Irjen Fadil Imran yang bergelut di persoalan narkoba.

Namun, sebanyak 117 orang belum menjalani tes urine karena sedang bertugas dan perjalanan dinas. Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menambahkan, pemeriksaan tersebut melibatkan tim medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya dan pengawasan dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam).

Propam Polri melaksanakan operasi pemeriksaan urine kepada jajaran Polri, setelah tertangkapnya Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 oknum polisi lainnya dalam dugaan penyalahgunaan narkoba.

Jajaran polisi yang diperiksa adalah yang memiliki indikasi memakai narkoba dan yang bertugas di markas polisi yang terdapat banyak tempat hiburan di sekitarnya.

“Propam Mabes Polri dan propam polda akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine kepada anggota Polri yang terindikasi pengguna dan anggota Polri di polsek/polres yang terdapat banyak tempat hiburan,” kata Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/2).

Komentar