Perintah Kapolri Jenderal Listyo, Irjen Fadil Imran Janji Tindak Tegas Mafia Tanah

Jumat, 19 Februari 2021 19:42

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran (Dok. JPNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan bakal mengusut kasus mafia tanah yang terjadi wilayah hukumnya.

Dilansir dari jpnn.com, salah satu upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya adalah dengan membuka hotline mafia tanah untuk masyarakat yang ingin mengadukan kasus mafia pertanahan.

“Masyarakat yang dirugikan atau menjadi korban, dapat mengadu ke nomor handphone 0812-817-1998,” kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (19/2/2021).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan fasilitas pengaduan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar jajarannya memberantas para mafia tanah.

“Bapak Kapolri sudah memerintahkan agar Satgas tidak pernah ragu untuk mengungkap kasus mafia tanah,” tegas Fadil.

Hal ini dibuktikan oleh jajaran Polda Metro Jaya dalam penanganan kasus dugaan pemalsuan sertifikat tanah milik ibunya Dino Patti Djalal.

“Siapa pun dalangnya dan siapa pun backing-nya, ini sudah kami buktikan dengan mengungkap siapa pemodalnya, siapa pelaku lapangannya. Kemudian siapa yang menyiapkan sarana dan prasarana,” tutur Fadil.

Penyidik Polda Metro Jaya telah telah menangkap 15 orang tersangka di kasus mafia tanah yang merampas aset ibunya Dino Patti Djalal, Zurni Hasyim Djalal.

Belasan tersangka itu ditangkap berdasarkan tiga laporan polisi (LP) yang dibuat mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI itu.

Komentar