Selebgram Langgar Prokes, Ketua KNPI Sulsel: Harusnya Jadi Teladan Bagi Followers

Jumat, 19 Februari 2021 18:15

Muh Arham Basmin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Video beberapa Selebgram Makassar yang sempat viral di media sosial (medsos) karena dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes) saat sedang liburan di Malino, Kabupaten Gowa menuai perhatian publik. Salah satunya adalah ketua DPD KNPI Sulsel, Muh Arham Basmin.

Arham mengatakan, salah seorang public figure harusnya memberi contoh yang baik pada masyarakat apalagi salah seorang influencer atau selebgram yang memiliki banyak pengikut harusnya bisa menjaga sikap di depan masyarakat.

“Tentu saja kita berharap kalau influencer itu banyak followers, banyak yang meniru stylenya, meniru gaya hidupnya, jadi harus lebih bijak dalam beraktivitas, sehingga bisa menjadi suri teladan bagi followers masing-masing,” kata Arham, Jumat (19/2/2021).

Meski demikian, Arham mengaku tidak ingin menghakimi seseorang melalui sepotong video saja tanpa memahami seluruh konteks masalahnya. Menurutnya apa yang sedang viral di media sosial saat ini adalah hal yang biasa saja.

“Menurut saya itu hal yang biasa-biasa saja, karena mungkin saja yang terlihat disitu adalah kumpul-kumpul tanpa masker, mungkin saja sebelum itu (kejadian) mereka sudah konfirmasi swab sebelum kumpul-kumpul,” jelasnya.

“Sama seperti saya misalkan, kalau mau liburan, semua peserta liburan itu kita semua swab dulu. Jadi tidak ada kecurigaan satu dengan yang lainnya,” sambungnya.

Dengan adanya kejadian itu, Arham berharap pemerintah lebih masif lagi mensosialisasikan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari tempat umum maupun pada tempat-tempat wisata.

Komentar