Surati Pj Wali Kota Makassar, KASN Minta Lelang Jabatan Pemkot Dihentikan

  • Bagikan

Berdasarkan informasi yang diperoleh KASN, dan mencermati proses seleksi terbuka JPT Pratama yang tengah dilaksanakan disampaikan beberapa hal.

Pertama, telah dilakukan proses pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama sebelum adanya koordinasi antara Pj Walikota dengan Walikota Makassar hasil Pemilukada Tahun 2020. Hal ini tidak sesuai dengan isi surat KASN Nomor. B598/KASN/02/2021 pada angka 7 bahwa rencana pelaksanaan harus dikoordinasikan dengan Walikota Makassar hasil Pemilukada Tahun 2020.

Kedua, berdasarkan pengumuman Panitta Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemenntah Kota Makassar Nomor : 03/PANSEL-JPTP/I1/2021 Tentang Seleksi Promosi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemenntah Kota Makassar tanggal 5 Februan 2021, disebutkan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas hanya dilaksanakan 1 (satu) hari kerja yaitu tanggal 06 - 08 Februari 2021.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemenntah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bahwa:

1) Pengumuman pendaftaran calon seleksi dilakukan selama 5 (lima) hari kerja:

2) Jika dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah dilaksanakan pengumuman seleksi terbuka belum diperoleh jumlah pelamar yang mernenuhi syarat minimal 3 (tiga) orang calon, maka dapat dilakukan perpanjangan waktu pengumuman selama 3 (tiga) hari

3) Jika setelah dilakukan perpanjangan sebagaimana dimaksud dalam butir b) belum diperoleh jumlah minimal 3 (tiga) orang calon yang memenuhi Syarat, tetapi sudah diperoleh jumlah pendaftar 2 (dua) orang calon yang memenuhi syarat, maka proses seleksi dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan