Anies Dinyinyir Gara-gara Banjir, Netizen: Jalan Tol Berubah Jadi Kolam

Sabtu, 20 Februari 2021 19:15

Suasana banjir di Jakarta.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jakarta kebanjiran. Disebut lebih parah dari tahun 2020. Gubernur Anies Baswedan dicecar, keseriusan Pemprov DKI tangani banjir dipertanyakan. Warganet meradang menagih janji manis.

“Pagi tadi, memeriksa langsung pengendalian pintu-pintu air dan rumah pompa. Serta koordinasi lapangan di Posko Bencana – Ruang Pantau Pintu Air Manggarai. Seluruh jajaran kita bekerja responsif, dan kita ingin memastikan semua selamat,” pamer Anies di laman Twitternya, Sabtu (20/2/2021).

Dalam potret yang diunggahnya, Anies terlihat meninjau pompa pengendali banjir di Pintu Air Manggarai. Juga menggelar rapat bersama petugas pintu air.

Anies bahkan menyebut banjir yang mengepung ibukota hanya sebuah genangan. Menurut Mantan Mendikbud itu, tinggi curah hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu dini hari dianggap wajar jika saat ini ditemukan banyak genangan. DKI Jakarta juga masih dalam status siaga menunggu air kiriman dari hulu, yaitu Bogor dan Depok.

“Kapasitas sistem drainase Jakarta itu berkisar 50-100 milimeter, bila terjadi hujan di atas 100 milimeter per hari maka pasti terjadi genangan,” ujar Anies.

Netizen pun bereaksi atas situasi DKI yang porak-porakda. Anies dihujani kritik tajam. Laman Twitternya dibanjiri sumpah serapah.

“Ga buat lubang aja!!! Seperti pada saat bpk kampanye dulu,, mana pak modal Cerita aja. NB. Semoga banjir segera berlalu. Tolong gorong2 diperbaiki pak jangan hanya jalan diperkecil gorong2nya tidak!!!” gumam @efri***.

Komentar