Banjir di Tol Ditangani, Beberapa Titik Surut

Sabtu, 20 Februari 2021 15:28

Banjir yang melanda Jakarta Rabu (1/1) lalu. Terlihat banjir di Tol Dalam Kota ruas Tomang (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan, hingga saat ini genangan yang terpantau di beberapa titik di Jalan Tol Jasa Marga Group telah surut, di antaranya Jalan Tol JORR Non S dan Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong yang sebelumnya berimbas kepada penutupan Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, telah beroperasi normal kembali.

Selain itu, untuk Km 9 Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah surut serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi oleh semua kendaraan.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru memaparkan, pantauan terbaru hingga pukul 12.00 WIB, untuk titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group saat ini masih dilakukan penanganan.

Jalan tol arah Jakarta-Cikampek pada Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan. “Rest Area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara,” ucapnya dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

Kemudian, jalan tol Jakarta-Tangerang pada Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa. Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 sampai L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.

Komentar