Dana Hibah untuk Hotel dan Restoran Belum Ada Kejelasan

Sabtu, 20 Februari 2021 20:19

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Urusan dana hibah pariwisata yang dikejar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga ke pusat sampai saat ini belum membuahkan hasil. Sebab belum ada informasi dari kementerian.

Padahal sebelumnya, dikabarkan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bersama Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga terbang ke Jakarta bertemu kementerian meminta dana hibah tersebut bisa digunakan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan sampai saat ini belum ada balasan dari Pemerintah pusat baik itu Kementrian Pariwisata maupun Kementerian Keuangan

“Jadi belum ada kabar, ini kita juga masih menunggu jawaban dari pusat terutama dari Kementerian Keuangan,” kata Kamelia, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Kamelia, Kementerian Pariwisata hanya mengarahkan Pemkot Makassar untuk meminta petunjuk ke Kementerian Keuangan.

“Dana hibah pariwisata itukan petunjuk langsung dari Kementerian Keuangan, jadi kita hanya menunggu saja dari pusat,” jelasnya.

Kamelia berharap, dana hibah yang tidak sempat digunakan bisa kembali dipakai di tahun 2021 ini, apalagi untuk membantu para industri yang terdampak akibat pandemi covid-19

Bagikan berita ini:
6
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar