Jakarta Dikepung Banjir, Listrik Mati Total, Warga Mengeluh, Gimana Nih Pak Anies?

Sabtu, 20 Februari 2021 15:10

Ilustrasi banjir. Foto: dok. JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya semenjak Jumat (19/2) malam hingga Sabtu (20/2/2021) pagi tadi menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

Salah satu warga bernama Jundi mengeluh dengan pemadaman listrik. Pasalnya, listrik tersebut padam semenjak pagi buta tadi yang membuat aktivitasnya terganggu.

“Listrik padam mulai tadi pagi, sampai sekarang belum hidup, aktivis kita terganggu, hp mati belum masak, air juga mati,” keluh Jundi kepada Pojoksatu.id.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan, pemadaman listrik tersebut dilakukan untuk kesalamatan masyarakat yang terdampak banjir.

Doddy mengatakan, terdapat kondisi yang menyebabkan listrik dinonaktifkan demi keselamatan yaitu apabila rumah warga terendam, jaringan listrik PLN terendam, dan keduanya terendam.

Dalam keterangan tertulis yang dibagikannya itu, PLN menyebut kembali akan menghidupkan listrik apabila banjir dan genangan air di titik daerah yang terendam banjir sudah mulai surut.

“PLN akan memulihkan listrik di lokasi banjir apabila semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik, serta kedua belah pihak menandatangani berita acara penyalaan,” jelasnya, Sabtu (20/2).

PLN terus memantau perkembangan situasi di lokasi-lokasi yang terdampak maupun berpotensi banjir untuk secara sigap mengambil langkah.

Komentar