Jenazah Positif Covid-19 yang Dimakamkan di Macanda Hampir Capai Angka 1.000

Sabtu, 20 Februari 2021 13:55

Pemakaman Macanda

FAJAR.CO.ID, GOWA – Jumlah jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dimakamkan di pemakaman khusus, Macanda, Kabupaten Gowa terus bertambah sampai dengan hari ini.

Pantauan di lokasi, tampak dari pintu gerbang pemakaman tersebut, sudah terlihat jelas gundukan tanah dan papan nama jenazah yang telah dimakamkan. Warga dan pengendara yang melintas di depan gerbang pemakaman itu, bisa melihat langsung deretan makam para jenazah yang meninggal akibat virus tersebut.

Selain itu pula, mobil ambulans juga beberapa kali datang da masuk ke pemakaman tersebut, untuk memakamkan jenazah yang baru saja meninggal akibat Covid-19 dari sejumlah rumah sakit di Makassar.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, jumlah jenazah Covid-19 yang telah dimakamkan saat ini sudah menyentuh angka 900 lebih, dan akan terus mendekati angka 1000.

“Jumlah terduga jenazah covid-19 di Macanda ini sudah menyentuh angka 964, yang terdiri dari 580 jenazah laki-laki dan 384 jenazah perempuan,” katanya kepada fajar.co.id, Sabtu (20/2/2020).

Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Namun untuk mengamankan proses pemakaman, sudah ada beberapa aparat kepolisian yang berjaga di sekitaran pemakaman tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi penolakan warga yang enggan ada pemakaman khusus jenazah Covid-19, di wilayah Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Komentar