Pemuda Muhammadiyah Desak Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus yang Mengusik Rasa Keadilan

Sabtu, 20 Februari 2021 17:59

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, optimis terhadap masa depan penegakan hukum yang berkeadilan Polri dengan diangkatnya Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri.

Pria yang karib disapa Cak Nanto itu menuturkan, tugas terberat Kepolisian adalah segera menuntaskan kasus-kasus yang mengusik rasa keadilan masyarakat.

“Saya berkeyakinan Kapolri memilih prajurit-prajurit terbaik untuk mendampinginya mengemban tugas ke depan termasuk dalam hal ini penunjukkan Kabareskrim,” ujarnya, Sabtu (19/2/2021).

“Saya melihat tugas-tugas Kabareskrim baru akan dibantu atau setidaknya dipermudah dengan konsep presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengedepankan sisi humanis dan profesional serta kesungguhan Kapolri dalam mengaktualisasikan penegakan hukum yang bertanggung jawab dan berdiri di atas semua golongan,” lanjut Cak Nanto.

Konsep presisi sendiri adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Pendekatan ini dianggap Listyo mampu membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Sebelum diangkat menjadi Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto merupakan Jenderal polisi bintang tiga yang menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Terakhir, Cak Nanto juga berharap agar Kepolisian Republik Indonesia kedepan memiliki tim yang kuat dan solid sehingga konsep presisi dapat diterjemahkan secara baik di lapangan.

“Tentu saja dengan tetap mengarusutamakan keadilan untuk semua kalangan serta social approach yang humanis,” tutupnya.

Komentar