Piala Menpora 2021 Bakal Dihelat, IMORI Ingatkan Penerapan Prokes

Sabtu, 20 Februari 2021 22:46

Fadly Idris

FAJAR.CO.ID — Sepak bola Indonesia sudah bisa kembali bergeliat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diusung menjadi pengelola sudah mulai mempersiapan kompetisi.

Namun, tugas PT. LIB tak akan berjalan mudah, seperti kompetisi-kompetisi sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia tentu akan menjadi tantangan tersendiri.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI), Fadly Idris mengingatkan panpel Turnamen Piala Menpora 2021 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Itu harus dilakukan, agar kompetisi ini tidak menjadi sumber penularan covid-19 di Indonesia.

“Panpel harus tegas, sehingga event yang lebih besar bisa dilangsungkan semakin baik dan mendapat kepercayaan semua pihak yang terlibat dan tidak menjadi klaster baru corona,” ujar pria asal Takalar, Sulsel ini saat dihubungi fajar.co.id, Sabtu (20/2/2021).

Ia menambahkan pada kompetisi ini harus menjalankan seluruh protokol kesehatan. Bahkan jika perlu pada setiap pertandingan harus melakukan swab test, untuk memastikan pemain dan official terbebas dari virus mematikan tersebut.

“Di Eropa saja, begitu ada positif, dalam situasi pertandingan pun bisa langsung ditarik keluar lapangan,” lanjutnya.

Kendati demikian, ia mengaku kompetisi ini menjadi momentum kebangkitan bagi sepak bola Indonesia setelah kurang lebih 1 tahun kompetisi tidak berjalan.

“Saya berharap ini menjadi pondasi kebangkitan baru bagi sepakbola Indonesia baik itu dari segi prestasi, regulasi maupun kompetisi,” harapnya.

Komentar