Preview Liverpool vs Everton: Angkerkan Anfield Kembali

Sabtu, 20 Februari 2021 12:13

Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derbi Merseyside edisi 236 akan tersaji di pekan ke-25 Premier League, dini hari nanti. Liverpool mencoba menjadikan laga kontra Everton ini sebagai momentum kembali mengangkerkan Anfield Stadium.

Sejak kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur 16 Desember tahun lalu, Liverpool melewatkan lima pertandingan kandang tanpa satu pun kemenangan. Setelah diimbangi West Bromwich Albion dan Manachester United, mereka menelan tiga kekalahan beruntun.

Terbaru, anak asuh Juergen Klopp dilibas Manchester City dengan skor 1-4 pada 7 Februari lalu. Lima hasil minor tersebut membuat Liverpool yang sempat memimpin klasemen terlempar keluar dari empat besar.

Mempertahankan gelar mungkin sudah sangat sulit bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan jika melihat jarak poin mereka dengan The Citizens, julukan Manchester City. Hingga pekan ke-24, sang juara bertahan tertinggal 16 poin dari City.

Tetapi, mereka juga jelas tidak bisa bersantai meski sudah hampir pasti kehilangan gelar. Pasalnya, perebutan empat besar atau zona Liga Champions masih sangat ketat. Jika tergelincir lagi di Anfield, Si Merah akan semakin sulit untuk finis di empat besar.

Karena itu, kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions coba mereka jadikan spirit untuk mengalahkan Everton. “Sekarang kita harus mengalihkan perhatian kita ke Liga Premier dan derbi Merseyside, itu penting. Kami akan memberikan semuanya dalam game ini,” kata Kapten Liverpool, Jordan Henderson di situs resmi The Reds.

Komentar