SBY Selalu Hormat pada Megawati, Ini Kesaksian Dipo Alam

Sabtu, 20 Februari 2021 10:33

Kebersamaan Megawati dan SBY saat menyabut Barack Obama di Indonesia. (Twitter Dipo Alam)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Hubungan dua mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri punya perjalanan panjang. Bahkan hingga kini hubungan keduanya masih belum membaik.

Kendati demikian, salah satu orang dekat SBY, Dipo Alam mengakui selama ini mantan presiden keenam telah berusaha memperbaiki hubungan dengan mantan presiden kelima itu.

“Pak SBY selalu hormat pada Bu Mega. Saya adalah saksinya. Berikut adalah cuplikan dari buku biografi saya yang akan terbit, “Dalam Pusaran Adab Dipimpin dan Memimpin” (2021),” tulis Dipo Alam di akun Twitter miliknya, Sabtu (20/2/2021).

Cerita Dipo Alam dimulai saat kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tahun 2010 lalu. Saat itu SBY ikut mengundang Taufiq Kemas dan Megawati.

“Ketika Presiden Obama datang ke Indonesia pada November 2010, oleh Presiden SBY saya dengan Pak Sudi diperintahkan khusus untuk menyambut kedatangan Bu Mega dan Pak Taufiq Kiemas yang saat itu menjabat sebagai Ketua MPR,” sebut Dipo.

Mantan Sekretaris Kabinet (SesKab) Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II bahkan diberi tugas khusus oleh SBY untuk mengurus Megawati saat itu.

” Tugas saya dan Pak Sudi pada saat itu memang untuk memuat Bu Mega senang, dan memposisikan dirinya sebagai tamu yang amat terhormat. Menariknya, saat itu ketika Obama ketemu dengan Bu Mega, dengan santun Obama mendatangi sendiri Bu Mega dan menyalaminya dengan posisi menunduk,” tuturnya.

Komentar