9 Pelaku Tawuran Ditangkap, Temannya Murka dan Rusak Rumah Warga

Minggu, 21 Februari 2021 14:45

Kaca jendela sejumlah warga pecah akibat dilempari pelaku tawuran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelarian pelaku tawuran di Kecamatan Ujung Tanah disetop polisi. Alhasil, sembilan orang berhasil ditangkap oleh Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan Makassar dini hari tadi.

Mereka yang ditangkap dan diamankan saat ini ditahan di Polres Pelabuhan untuk diinterogasi. 98 anak panah yang menjadi alat mereka menyerang lawan, termasuk polisi, juga disita.

Siang ini, aksi saling serang antara kelompok warga Barukang dan Cambaya kembali terjadi. Diduga mereka tak terima sembilan orang temannya itu ditangkap polisi.

Bahkan dalam aksi tawuran pada siang hari ini, para pelaku ini telah merusak beberapa bagian rumah warga seperti kaca yang pecah akibat lemparan benda keras dari pelaku tawuran.

“Anggota melakukan penindakan dengan melakukan pembubaran dan penyisiran terhadap dua kelompok tadi malam. Siang ini kembali pecah,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Minggu (21/2/2021).

Sejumlah aparat kepolisian yang telah tiba di lokasi langsung melakukan pembubaran antara kedua kelompok warga yang bertikai. Warga yang sekadar menonton kejadian itu diperintahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Sekitar pukul 13.11 WITA, Tim UPRC Angngaru membubarkan perang kelompok antara Cambaya dan Barukang. Situasi saat ini aman terkendali,” tambah Asfada.

Saat ini, polisi masih berjaga di sekitar kawasan padat penduduk itu untuk mengantisipasi tawuran susulan yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan ini. Peristiwa diduga akibat dendam lama.

Komentar