Ancelotti, Si Penakluk Klopp

Minggu, 21 Februari 2021 12:08

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Everton, Carlo Ancelotti membuat  Juergen Klopp mati kutu. Dalam derbi Merseyside hari ini, Everton mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Tidak tanggung-tanggung, Ancelotti mempermalukan Klopp di Anfied.

Tapi ini bukan cerita baru. Don Carleto memang merupakan pelatih yang masuk kategori penakluk Klopp. Dalam sepuluh pertemuan mereka, pelatih veteran asal Italia itu mampu menang empat kali atas tim asuhan Klopp.

Selebihnya, tiga pertandingan berakhir imbang dan tiga lainnya dimenangkan Klopp. Bicara angka, mungkin memang terlihat tidak terlalu superior. Namun, kalau melihat tim yang diasuh Ancelotti, itu akan menjadi catatan luar biasa.

Seperti diketahui, Ancelotti menaklukkan tim Klopp bersama Napoli dan Everton. Jika melihat kedalaman skuat, tentu saja Liverpool yang bertabur bintang masih jauh di atas Napoli dan Everton. Nah, itu berarti Ancelotti punya peran vital untuk kemenangan itu.

Kepada Sky Sports, Ancelotti membeberkan strateginya menaklukkan Liverpool hari ini. “Kami bermain dengan dua penyerang James Rodriguez dan Richarlison dan kami bermain dengan [Seamus] Coleman untuk menghadapi Robertson dan empat di belakang untuk mengontrol [Mohamed] Salah, [Sadio] Mane dan [Roberto] Firmino,” ungkapnya.

“Kami ingin menghindari tekanan dari Liverpool. Kami tahu mereka banyak menekan tetapi terkadang kami memiliki kesempatan untuk bermain. Richarlison kembali. Dia mencetak gol dan bermain dengan banyak konsistensi. Dia punya kualitas itu,” lanjutnya.

Komentar