Diikuti 33 Sekolah SD dan SMP Makassar, Ini Juara Spelling Bee 2021

Minggu, 21 Februari 2021 19:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kompetisi tahunan untuk menguji kecapakan para peserta dalam mengingat dan mengeja kata dalam bahasa Inggris, EF Spelling Bee Competition, kembali diselenggarakan oleh EF English Centers for Kids & Teens Makassar, Jumat dan Minggu 19-21 Februari 2021.

Walaupun dilakukan secara daring tapi tak menyurutkan semangat sekolah ataupun orang tua untuk mendaftarkan siswa siswinya ataupun anak-anaknya berkompetisi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar yaitu 155 siswa dari 33 Sekolah Dasar maupun SMP di Makassar.

Spelling Bee sendiri adalah sebuah kompetisi yang menguji kemampuan literasi dan kecakapan peserta dalam mengeja sebuah kata bahasa inggris.

Ketua Panitia Spelling Bee 2021, Oktofian Mulia mengatakan, dalam kompetisi ini, peserta secara tidak langsung diajarkan mengeja huruf demi huruf, sehingga sangat berpengaruh dalam hal peningkatan kemampuan eja dan literasi, maupun membangun kepercayaan diri.

“Dengan adanya kompetisi ini sangat membantu siswa siswi dalam hal meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya,” katanya.

Selain itu, kompetisi ini juga dapat meningkatkan kemampuan mengeja anak yang berkaitan erat dengan kemampuannya dalam memahami bahasa dan minat membacanya.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili Hikmah Manganni, selaku Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Komentar