DKI Jakarta Banjir, Djarot Saiful Hidayat Kritik Anies Baswedan

Minggu, 21 Februari 2021 17:27

Pelaksana tugas Ketua PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sepanjang Sabtu (20/2) sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta terendam banjir. Terdapat ratusan RW yang terendam. Buruknya penanganan banjir oleh Pemprov DKI Jakarta mendapat kritikan dari mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Saiful Hidayat melihat penanganan banjir di Jakarta begitu buruk. Apalagi rumahnya di Jakarta Selatan ikut terendam.

Djrot menuturkan, akibat banjir tersebut dirinya tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Bahkan banjir itu juga menyebabkan terseretnya sampah hingga ke halaman rumahnya.

“Kemarin alhamdulillah dapat kiriman, sudah masuk sampai garasi. Kita tidak bisa keluar ke mana-mana karena lingkungan sekitarnya, banjir semuanya. Jadi betul-betul terima kasih, saya dapat banyak kiriman. Ada kiriman ember, pot, bunga,” kata Djarok di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2).

Djarot mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut dia, Anies yang sudah lebih tiga tahun memimpin Jakarta tapi hasil kinerjanya belum terlihat.

Dengan adanya bencana banjir Jakarta ini, Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengaku siap membantu. “Oleh karena itu, Pak Gubernur, Pak Anies ini harus kita bantu. Karena, kerja tiga tahun ini masih belum kelihatan. PDI Perjuangan sepakat untuk bisa membantu rakyat DKI sebetulnya,” ungkap Djarot.

Menurut pria yang pernah menjadi wagub DKI Jakarta semasa gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu, jika banjir dipicu oleh hujan ekstrem, seharusnya Pemprov DKI bekerja lebih keras. Sebab iklim itu sudah dapat diprediksi.

Komentar