Dorong Motor Malah Ketahuan Mencuri, Pria Makassar Dibekuk di Maros

Minggu, 21 Februari 2021 10:14

Jantaras Polres Maros meringkus pelaku curanmor.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Tim Jatanras Polres Maros menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di Dusun Pattongtongan, Desa Pattongtongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (20/02/2021).

Terduga pelaku bernama Irfan Afandi (29) yang merupakan warga Kota Makassar ditangkap saat tengah mendorong motornya yang dalam kondisi mogok.

“Pelaku ditangkap saat kendaraan yang dicurinya mogok, akhirnya Tim Jatanras Polres Maros dan Polsek Mandai yang sedang berpatroli membekuknya,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto kepada Fajar.co.id.

Suprianto mengatakan, awalnya petugas tidak curiga saat Irfan mendorong motor yang dicurinya. Namun, saat petugas mendekati dan dimintai surat-surat kendaraan, Irfan tidak dapat menunjukkannya.

Kendati demikian, Irfan pun akhirnya diamankan untuk dimintai keterangan. Dan setelah diinterogasi, ternyata motor yang digunakannya itu adalah hasil curian.

“Setelah dicek, ternyata motor yang digunakan pelaku adalah hasil curian,” ungkap Kompol Suprianto.

Usai ketahuan, kata Suprianto, Irfan lalu mengakui perbuatannya. Ia mengatakan bahwa perbuatan terlarang itu dilakukan bersama rekannya yang kabur saat mengetahui akan dihampiri petugas. Ia juga mengaku motor itu dia curi di salah satu rumah warga di Dusun Makkaraeng, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Maros, pada 15 Februari 2021 lalu.

“Terduga pelaku ini saat mencuri motor matic itu tidak sendiri. Dia bersama rekannya yang kabur saat mengetahui akan dihampiri anggota,” katanya.

Komentar