Inter Hancurkan Milan di Derbi, Lukaku Salip Ronaldo Sebagai Top Skor

Minggu, 21 Februari 2021 23:55

Lautaro Martinez merayakan golnya bersama Christian Eriksen/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derby Milan antara AC Milan dan Inter Milan di San Siro pada pekan ke-23 Serie A berakhir dengan kemenangan tim tamu. Inter menang 3-0 dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan poin 53 atau unggul empat angka di atas Milan.

Pada pertandingan di San Siro yang berakhir beberapa saat lalu, Inter mencetak gol cepat. Saat laga baru berjalan lima menit, Lautaro Martinez menaklukkan Samir Handanovic usai menerima umpan dari Romelu Lukaku.

Milan yang menurut data Live Score melakukan 52 persen penguasaan bola mencoba bangkit. Akan tetapi, mereka minim peluang. Sepanjang 45 menit pertama, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran yang keduanya mampu diamankan Gianluigi Donnarumma.

Untungnya, Inter yang melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan lima upaya melenceng tidak mampu menambah gol. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Nerazzurri.

Kembali ke lapangan, Milan yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic mendukung Zlatan Ibrahimovic mencoba meningkatkan serangan.

Namun, bukannya mencetak gol dan menyamakan kedudukan, gawang Rossoneri malah kembali jebol di menit ke-57. Gol kedua Inter kembali dilesakkan Lautaro Martinez berkat umpan dari winger Kroasia, Ivan Perisic.

Milan makin terpuruk ketika di menit ke-66 jala gawang mereka kembali bergetar. Kali ini, Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist dari Ivan Perisic. Ini adalah gol ke-17 Lukaku yang membuatnya menyalip Cristiano Ronaldo di daftar puncak top skor Serie A.

Bagikan berita ini:
10
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar