Malu di Derbi, Klopp Salahkan Pemain Liverpool, Wijnaldum: Ini Sangat Menyakitkan!

Minggu, 21 Februari 2021 10:24

Pemain Liverpool dalam laga derbi hari ini/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool menelan kekalahan dalam laga derbi Merseyside kontra Everton. Hasil itu membuat mereka menyamai rekor liga klub, menelan empat kekalahan kandang berturut-turut yang mereka catatkan pada November hingga Desember 1923 di liga utama.

Selain itu, kekalahan 0-2 ini membuat Liverpool menyamai rekor kekalahan beruntun terlama juara bertahan di kandang. Empat kekalahan kandang beruntun juara bertahan juga pernah dialami The Reds dari November hingga Desember 1923 dan Everton, dari Maret hingga April 1929.

Catatan buruk ini cukup mengejutkan mengingat mereka sebelumnya melewatkan 68 pertandingan liga kandang tak terkalahkan. Sebelum dikalahkan Burnley, mereka menang 55 kali dan imbang 13 kali di kandang pada ajang Premier League.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada Sky Sports menyebut, gol pertama Everton yang dicetak Charlison di menit ke-3 harusnya tidak perlu terjadi. “Itu tidak perlu. Ada banyak momen sepakbola yang bagus jadi kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif tetapi kami harus mengejar permainan dan tidak cukup tenang,” ujarnya.

Menurut Klopp, masalah mereka adalah penyelesaian akhir. “Everton bertahan dalam dan penuh gairah, tetapi masih ada saat-saat di mana kami benar-benar bebas di dalam kotak tetapi kami tidak menyelesaikannya,” jelasnya.

“Di babak kedua kami sedikit mengubah formasi karena kami ingin membuat mereka lebih banyak masalah. Dengan segera kami memiliki peluang besar. Sadio [Mane] dua kali di dalam kotak dan Bobby dua kali dalam posisi menjanjikan, jadi kami memiliki semua momen ini,” keluhnya.

Komentar