Mantan Staf Ahok: Anies Tak Berani Normalisasi Sungai Karena Terbelenggu Janji Kampanye

Minggu, 21 Februari 2021 15:55

Ima Mahdiah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah, membandingkan kinerja Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menanggulangi banjir di Ibukota.

Banjir Jakarta yang terjadi pada Sabtu 20 Februari kemarin disebut-sebut lebih parah dari tahun lalu. Keseriusan Pemprov DKI di bawah kendali Anies dalam mencegah banjir dipertanyakan.

Mantan staf Ahok ini menyatakan, kala DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok, pengerjaan turap dan keruk saluran air masif dilakukan. Begitu pun dengan giat normalisasi sungai oleh PPSU. Semua pompa air juga berfungsi dengan baik.

“Dulu pak @basuki_btp konsisten kerjakan Turap dan Keruk, PPSU rajin bersihkan saluran air, monitor semua pompa nyala dan berani normalisasi sungai,” cuit Ima Mahdiah di laman Twitter @imadya, dikutip pada Minggu (21/2/2021).

Sayangnya, giat normalisasi sungai tak terlihat pada era Gubernur Anies. Menurut Ima, Anies juga tak mampu menunjukkan progres positif terkait pengurangan banjir selama menjabat.

“Sekarang terbelenggu janji kampanye, tidak berani normalisasi sungai dan tidak terlihat progres pengurangan banjir selama menjabat,” ungkapnya.

Ima juga menyarankan kepada Anies untuk tidak malu-malu melanjutkan cara-cara yang dilakukan Ahok saat menjabat Gubernur DKI yakni menyelesaikan normalisasi sungai serta membenahi dan melakukan penertiban di daerah aliran sungai (DAS).

“Rinci sekali saran dari @basuki_btp, sebenarnya tinggal dijalankan aja sama @aniesbaswedan untuk kebaikan warga Jakarta,” gumamnya.

Komentar