Meja Hijau Menanti Pelaku Tawuran di Makassar

Minggu, 21 Februari 2021 19:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah pelaku tawuran di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar bakal ditindak lebih tegas. Polisi menyebut, langkah untuk memberikan efek jera yakni dengan cara diproses hukum hingga ke pengadilan.

Terakhir, ada sembilan pelaku tawuran yang berhasil ditangkap usai terlibat saling serang dan kini sementara ditahan di Reskrim Polres Pelabuhan. Sebanyak 98 anak panah pun disita oleh polisi.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam mengatakan, para pelaku dan barang bukti yang disita akan dibawa ke meja hijau.

“Untuk ke sembilan orang ini, akan kami berikan efek jera dengan memproses hukum sampai ke pengadilan,” katanya kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Rapid tes antigen juga tak lupa dilakukan bagi para pelaku ini. Jika reaktif, wajib dilakukan isolasi di beberapa rumah sakit khusus yang menangani pasien Covid-19.

“Sebelumnya kami akan rapid dulu, kalau yang positif akan kami isolasi di rumah sakit dadi. Setelah negatif akan kami proses kasusnya ke pengadilan,” ujar mantan Kapolres Bone ini.

Dalam satu hari ini, aksi tawuran antara kelompok warga Cambayya dan Barukang kembali terjadi pada dini hari, dan menangkap sembilan orang pelaku dan 98 anak panah. Berlanjut pada siang tadi, tawuran pun kembali terjadi.

Tidak ada yang diamankan pada siang tadi. Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan hanya melakukan pembubaran terhadap para pelaku dan warga sekitar yang menonton.

Komentar