Munarman: uang Menghalangi Relawan Kemanusiaan Bekerja untuk Kemanusiaan Tentu Adalah Makhluk Kebinatangan

Minggu, 21 Februari 2021 19:33

Perahu karet milik FPI yang digunakan untuk membantu evakuasi korban banjir di Cipinang Melayu pada Sabtu,(20/2/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam, Munarman membenarkan telah terjadi aksi pembubaran oleh aparat kepolisian terhadap tim sukarelawan Front Persaudaraan Islam atau FPI versi baru pada Sabtu (20/2).

Munarman menyebutkan kejadian berawal saat tim sukarelawan membawa perahu karet berlogo FPI.

Selain membawa perahu karet, Munarman juga menyebutkan tim sukarelawan tersebut mendirikan dapur umum untuk korban banjir.

“Padahal tim Kemanusiaan kami datang bawa bantuan, buka dapur umum dan membawa tim evakuasi,” ucap Munarman saat dikonfirmasi, Minggu (21/2).

Munarman mengatakan, pihak kepolisian sempat menjelaskan kepada para sukarelawan yang akan membantu evakuasi harus melepas logo FPI versi baru itu.

“Kenapa dilarang-larang atribut FPI? Kan itu Front Persaudaraan Islam. Tidak ada larangan terhadap FPI yang Persaudaraan,” jelas Munarman.

Munarman bahkan menyebutkan sukarelawan FPI selalu membantu korban bencana. Munarman menyebutkan aksi yang dilakukan atas nama kemanusiaan.

“Yang menghalangi relawan kemanusiaan bekerja untuk kemanusiaan tentu adalah makhluk kebinatangan, terlepas siapa pun dia,” cetus Munarman. (jpnn/fajar)

Komentar