Nasdem dan Gerindra Ajak Partai Lain Gabung Koalisi ADAMA

Minggu, 21 Februari 2021 17:47

Politisi Nasdem, Irwan Djafar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai partai pengusung, Nasdem dan Gerindra bertekad mengawal pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Namun ini tidaklah cukup untuk menciptakan pemerintahan yang ‘sehat’ tanpa kegaduhan. Oleh karena itu, kedua partai politik tersebut akan membuka komunikasi dengan fraksi partai lain di Parlemen Makassar guna menggandeng mereka masuk dalam gerbong koalisi.

Politisi Nasdem, Irwan Djafar menegaskan akan bersikap terbuka terhadap partai non pengusung Danny-Fatma yang punya itikad bergabung dengan gerbong koalisi. Pihaknya tidak mungkin mengucilkan partai lain yang bukan pengusung lalu punya itikad baik untuk mendukung pemerintahan Danny-Fatma.

“Pada dasarnya kita ingin pemerintahan yang kuat. Jadi tidak ada alasan kita menutup pintu sinergi dengan partai yang bukan pengusung. Kita sangat terbuka soal itu. Pemerintah itu kan eksekutif dan legislatif, sehingga sinergi itu perlu dibangun,” ucap Legislator Makassar itu kepada fajar.co.id, Minggu (21/2/2021).

Kondusifitas pemerintahan Danny-Fatma adalah yang utama demi hadirnya pelayanan terbaik untuk warga Makassar. Irwan tak ingin terjadi kegaduhan dan perseteruan antara eksekutif dan legislatif. Karena hal itu tentu merugikan masyarakat.

“Berharap teman-teman di DPRD bisa bersinergi, kalau ada program yang baik mari kita dukung, sebaliknya jika ada kebijakan yang tidak sesuai regulasi mari kita tolak. Kami akan tetap mengkritik jika ada kebijakan yang melukai perasaan masyarakat. Kita akan gunakan fungsi-fungsi pengawasan. Kita akan mengingatkan jika ada yang keliru,” tutur Irwan.

Komentar