PKB Sulsel Gelar Muscab Mei, Ketua DPC Dipilih Langsung DPP

Minggu, 21 Februari 2021 19:59

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca menghelat Musyawarah Wilayah (Muswil), kini DPW PKB Sulsel mulai mempersiapkan pelaksanaan Muscab tingkat kabupaten/kota. DPP akan menunjuk Ketua DPC di masing-masing daerah.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan jadwal Muscab ditargetkan berlangsung antara Mei sampai Juni 2021. Sebelum itu, akan ada tahap penilaian terlebih dahulu.

“Februari sampai Maret itu dilakukan monitoring dan evaluasi untuk seluruh DPC. Nanti Mei sampai Juni untuk pelaksanaan Muscab-nya,” ungkap Azhar, Minggu (21/2/2021).

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal menambahkan, secara mekanisme, kini para DPC akan diberikan user dan password untuk mengisi dan meng-upload dokumen. Setelah itu DPP akan melakukan monitoring di aplikasi dan menggelar rapat internal.

“Penilaian berbasis kinerja, bukan voting atau perebutan suara lagi,” tegas Haekal.

Pelaksanaan Muscab DPC ditangani langsung oleh DPP. Sementara DPW hanya bertugas mendampingi.

Tahap akhir, DPP akan menentukan Ketua DPC yang dianggap berkinerja baik dan dapat melanjutkan kepengurusan, atau perlu dilakukan penggantian.

“Tapi kalau disimpulkan kurang baik, maka DPP minta PAC untuk mengusulkan calon ketua, sekretaris dan bendahara DPC,” imbuhnya. (endra/fajar)

Komentar