Polda Bakal Tes Urine Berkala Seluruh Personel Polres di Sulsel

Minggu, 21 Februari 2021 18:11

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polda Sulsel berkomitmen memerangi segala jenis penyalahgunaan narkoba. Termasuk di internal kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi adanya kasus Kapolsek Astana Anyar beberapa hari lalu. Sehingga pimpinan Polri segera bertindak cepat, dengan mengeluarkan surat telegram.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengeluarkan surat telegram kepada Kapolda, usai tertangkapnya Kapolsek Astana Anyar, serta jajarannya, dalam kasus penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2021. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Salah satu poinnya itu dengan membuat tes urine secara berkala. Tentunya ini akan ditindak lanjuti, tapi pelaksanaannya secara rahasia. Tentu kami akan lakukan secara masif, di 24 Polres yang ada,” ujar Kombes Pol Zulpan, Minggu (21/2/2021).

Ia menambahkan, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengawasan di internal Polri, dan eksternal. Di Sulsel sendiri, terdapat 24 Polres, dengan jumlah personil sekitar 18 ribu lebih.

Lebih jauh, kerahasian waktunya perlu dilakukan, agar tidak ada personel yang melakukan persiapan sebelumnya.

“Jadi nanti dadakan, jangan sampai waktunya bocor, dan diketahui oleh anggota. Jadi Bidpropam dan Biddokkes yang akan melaksanakan itu, dan menyiapkan waktu dan tempatnya secara khusus,” terangnya.

Komentar