Tagar dan Meme Soal Banjir Serang Anies Baswedan di Twitter

Minggu, 21 Februari 2021 11:00

Salah satu meme terkait banjir Jakarta di twitter. (INT)

FAJAR.CO.ID — Sejumlah tagar jadi trending topik di twitter sebagai salah satu bentuk luapan emosi akibat banjir yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini. Gubernur Anies Baswedan pun dibanding-bandingkan dengan Ahok.

Tagar (#)BanjirKotanyaKaburGabenernya juga jadi tagar populer. Sebelumnya juga sempat trending #AniesTenggelamkanJakarta. Dalam sejumlah tweet yang muncul, berbagai meme pun kerap dibagikan menyinggung Anies Baswedan.

Sejumlah netizen sontak menyerang pemerintahan Anies yang dinilai tidak mampu mengatasi banjir. Jangankan mengatasi, menurut netizen untuk pertama kalinya Jakarta Banjir paling parah dari sebelum-sebelumnya.

“Seandainya dia mau sedikit berpikir realistis demi rakyat Jakarta. Tentunya dia mengabaikan kepentingan pribadi dan mau belajar dari program Jokowi-Ahok sebelumnya,” tulis @Bangjagoo1_.

“Wkwk mimpi apa warga Jakarta punya gubernur kok cuma pandai menata kata, terus kapan mau nata kota,” ciut @DSutiyanti.

Berbagai meme juga ikut menyerang Anies Baswedan. Ada meme yang menggambarkan seorang Anies mengatakan bahwa di seluruh dunia, air dimasukkan ke dalam tanah. Sisanya masuk ke rumah orang.

Adapula yang menggambarkan masa Ahok, titik banjir banyak tapi berupa titik-titik kecil. Sedangkan masa pemerintahan Anies hanya satu titik, tapi merupakan titik besar yang hampir menutupi semua.

“Tuuh kan. Banjir jaman Ahok di banyak titik. Kalau banjir di jaman Anies cuma satu titik. Tapi bohong,” celoteh @SamballKrecek. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar