Wow! di Balik Pintunya yang Tertutup Rapat, Begini yang Terjadi di Dalam THM

Minggu, 21 Februari 2021 21:10

Salah satu situasi saat petugas melakukan rasia THM di Makassar-- fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP dibuat kaget akibat ulah pengelola THM di Jalan Gunung Bulusaraung, Makassar. Betapa tidak, di balik pintunya yang sudah tertutup rapat, di dalamnya ternyata masih banyak aktivitas.

Dalam operasi yustisi yang dilakukan, polisi mendapati puluhan pekerja THM itu masih melayani pengunjungnya di atas pukul 22.00 WITA.

Hal itu dianggap telah melanggar aturan yang berdasarkan surat edaran Nomor 448.01/ 11 /S.Edar/Kesbangpol/I/2021 yang ditandatangani langsung Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Pengelola THM itu ketahuan masih beroperasi di atas pukul 22.00 WITA, meski sebelumnya telah mengunci rapat-rapat pintu masuknya, untuk mengelabui petugas. Seluruh pekerja THM dan pengunjung pun dibubarkan aparat dan diperintahkan untuk pulang.

“Ada beberapa titik. Memang ada aktifitas yang memang hendak mengelabui petugas. Pintu yang tertutup tapi ditemukan banyak kendaraan pengunjung yang masih terparkir. Itu yang kami langsung penindakan,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi Idrus, Minggu (21/2/2021).

Akibatnya, pengelola THM pun mendapat teguran lisan dan tertulis dari Satpol PP. Namun di sisi lain, beberapa pekerja THM yang didominasi perempuan, tampak kegirangan melihat polisi berbadan kekar menghampiri tempat kerjanya itu.

Hingga akhirnya, operasi tersebut sempat diwarnai aksi saling canda dan tawa antara pekerja THM dan aparat kepolisian. Kendati demikian, penindakan sesuai aturan untuk tutup di atas pukul 22.00 WITA tetap dilakukan.

Komentar