Abramovich Gelontorkan Rp2,6 Triliun, Bisakah Tuchel Angkut Haaland?

Senin, 22 Februari 2021 15:07

Erling Haaland terus melanjutkan ketajamannya/Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, LONDON — Chelsea bakal kembali jor-joran di bursa transfer musim panas nanti. Roman Abramovich sudah menyiapkan dana sedikitnya 135 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,6 triliun untuk mendatangkan penyerang baru. 

Lini depan memang menjadi masalah yang serius bagi Chelsea.  Timo Werner yang datang dari RB Leipzig  dengan mahar 53 juta Euro tak mampu menjadi solusi. Werner hanya mampu mencetak 5 gol di Liga Premier Inggris di musim ini. Tentu raihan gol ini jauh dari harapan management Chelsea.

Setali tiga uang, performa Tammy Abraham dan Olivier Giroud juga masih angin-anginan. Keduanya belum memberikan dampak nyata bagi tim. Dalam 7 pertandingan terakhir saja, 3 penyerang tersebut hanya mampu mengoleksi 2 gol. Gol-gol Chelsea justru lahir dari lini tengah dan belakang

Tuchel harus benar-benar memanfaatkan bursa transfer kali ini untuk menghadirkan penyerang top ke Stamford Bridge. Apalagi kontrak Giroud akan berakhir di akhir musim ini. 

Secara terang-terangan, Tuchel sudah menaruh minat kepada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi alternatif mandulnya lini serang the blues. 

Namun, untuk mendatangkan Haaland ke London Barat tidaklah mudah. Chelsea harus bersaing dengan sejumlah tim besar lainnya, seperti Manchester United, Barcelona, Juventus hingga Real Madrid. 

Nama terakhir mungkin yang paling serius untuk medatangkan pemain asal Norwegia tersebut. Haaland jadi proyeksi masa depan untuk mengantikan Benzema yang sudah berusia senja. 

Bagikan berita ini:
8
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar