Banjir DKI Jakarta Surut Sehari, Ustaz Tengku Zulkarnain: Belum Pernah Terjadi Selama 75 Tahun Indonesia Merdeka

Senin, 22 Februari 2021 14:05

Ustaz Tengku Zulkarnain (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ustaz Tengku Zulkarnain mengomentari banjir yang terjadi di Jakarta. Tengku Zul membela Gubernur DKI Anies Baswedan dan menyebut cuma Anies saja yang dicaci maki kalau ada banjir.

“Cuma di Indonesia ada musibah banjir, satu orang Gubernur dicaci maki. Tapi Gubernur lainnya tidak. Bukannya bela sungkawa,” ungkap Tengku Zulkarnain melalui akun [email protected], Senin (22/2).

Menurutnya, netizen atau warga net tidak adil, sebab hanya mencaci maki Anies saja. Sementara saat diposting berita atau status mengenai maling triliunan rupiah yang mengambil uang rakyat, malah ada yang membela maling.

“Sementara saat diposting berita Maling Trilyunan, malah ada yang bela para maling. Mereka siapa sebenarnya? Tidak ada di dunia manapun para maling dibela,” jelasnya.

Ustad Tengku Zulkarnain juga memposting berita keberhasilan Anies Baswedan menyelesaikan banjir dalam satu hari.

“Alhamdulillah banjir surut dalam satu hari saja 99%. Hari ini malah sudah 100% surut. Belum pernah terjadi selama 75 tahun Indonesia Merdeka. Alhamdulillah,” lanjut Tengku Zulkarnain.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan curah hujan ekstrem pada Sabtu dini hari menjadi penyebab terjadinya banjir di sejumlah lokasi Jakarta.

“Kapasitas sistem drainase Jakarta itu berkisar 50-100 milimeter, bila terjadi hujan di atas 100 milimeter per hari maka pasti terjadi genangan,” ujar Anies Baswedan di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2).

Bagikan berita ini:
2
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar