Darmizal Sindir SBY, Ketua Demokrat Sulsel: Ungkit Cerita Lalu Sudah Basi

Senin, 22 Februari 2021 16:49

Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Mantan Dewan Pengawas (Dewas) DPP Partai Demokrat HM Darmizal MS, menyindir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perihal kisruh isu kudeta. Ia menyebut SBY-lah yang telah mengambil alih Partai Demokrat dari para pendirinya untuk dijadikan partai dinasti.

Darmizal mengatakan SBY melakukan kudeta di Demokrat saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya pada 2015 lalu. Ia membeberkan, SBY saat itu pernah berjanji hanya meneruskan sisa kepemimpinan Anas Urbaningrum.

Menanggapi hal itu, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan pernyataan Darmizal itu hanya sebatas mengungkit cerita masa lalu. Bahkan menurutnya, Darmizal terkesan hanya mengungkapkan perasaan emosional semata.

“Duh, ungkit-ungkit cerita lalu, sudah basi. Itu hanya perlihatkan ada ‘penyakit’ di hatinya,” kata Ni’matullah kepada Fajar.co.id, Senin (22/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menjelaskan, saat KLB di Surabaya 2015 lalu SBY tidak dalam posisi mengambil alih kekuasaan secara sepihak. Sebab, Ni’matullah menuturkan, kala itu SBY mencalonkan diri karena adanya permintaan dari pada Ketua DPD dan DPC. Saat itu, SBY dinilai layak mengatakan persoalan yang dialami Demokrat.

“Kongres Surabaya 2015 itu, pak SBY calon, karena permintaan para Ketua DPD dan DPC, supaya pak SBY berkenan memimpin kembali partai ini. Karena kita melihat figur beliau yang paling cocok hadapi situasi dan mental kader yang terpuruk saat itu,” ungkap Ni’matullah.

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar