Digeruduk Puluhan Relawan Covid-19 ke Kantor DPRD, Supriyono Menghilang

Senin, 22 Februari 2021 23:01

Puluhan relawan penanganan Covid-19 mendatangi DPRD Bantul, Senin (22/2/2021) memprotes pernyataan anggota DPRD Bantul S...

“Pernyataan itu menyinggung para relawan yang sudah berkerja dan berkorban mati-matian dalam menangani korban Covid-19,” sesalnya.

Sebagai pejabat publik, sambungnya, semestinya Supriyono memberikan pernyataan tak meyesatkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Seharusnya keberadaan dan kerja keras relawan diapresiasi dan diberi dukungan,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya memastikan akan membawa permasalahan ini ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Bantul agar secepatnya memanggil Supriyono.

“Yang jelas sesuai dengan tata tertib kita menyerahkan ke BK DPRD untuk mengundang saudara Supri untuk klarifikasi terkait video itu,” kata Subhan.

Subhan mengaku, pihaknya sudah mencoba menghadirkan Supriyono melalui sambungan telepon selular untuk dimintai klarifikasinya.

“Hari ini akan kita undang lewat telepon atau surat. Tadi sudah kita hubungi tapi belum ada jawaban, kemudian Sekretaris Dewan sudah komunikasi dengan Supriyono,” ungkapnya.

Meski belum mendapat balasan dari yang bersangkutan, Subhan memastikan tetap akan memanggil Supriyono.

“Kita akan berusaha, kalau tidak datang hari ini, besok pagi. Yang jelas dari lembaga sudah mengundang,” tandasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Bantul dari Partai Bulan Bintang (PBB) Supriyono tengah jadi pergunjingan publik.

Itu setelah pernyataannya yang menyebut pemakaman pasien dengan protokol Covid-19 diibaratkan seperti menguburkan anjing.

Berdasarkan penelusuran PojokSatu.id, video itu merupakan potongan dari video yang diunggah melalui Youtube pada 20 Februari 2021 lalu.

Komentar


VIDEO TERKINI