Dimas Adipati Sempat Ditegur soal Video Klarifikasinya

Senin, 22 Februari 2021 15:57

Dimas Adipati (sebelah kanan) dan temannya diperiksa oleh penyidik Polres Gowa di ruangan Kasatpol PP Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Video klarifikasi Dimas Adipati soal dugaan pelanggaran kesehatan (prokes) melontarkan beberapa kali perkataan yang tidak beretika di media sosial, viral.

Dimas membuat video klarifikasi tersebut lantaran tak terima, acara yang ia ikuti bersama temannya di sebuah villa di Malino, diduga melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang wajib pakai masker dan penerapan protokol kesehatan.

Dimas yang merasa geram dan disudutkan, akhirnya membuat video klarifikasi berdurasi sekitar 4 menit. Di dalam video itu, Dimas terbawa emosi dan melontarkan beberapa kali perkataan yang tidak sopan di hadapan publik.

Atas video dengan ucapan yang tak senonoh itu, Satriyadi Mulyadi atau yang lebih dikenal Adi Bassitoayya, mengaku sempat menegur temannya itu.

Adi pun perintahkan Dimas untuk menghapus video tersebut di media sosial. Sayangnya, video tersebut telanjur tersebar dan sudah ditonton oleh banyak orang.

“Itu mungkin over. Sudah beberapa kali dan saya saat itu sempat menegur,” kata Adi, yang juga dipanggil dan diperiksa di Kantor Satpol PP Gowa, Senin, (22/2/2021).

Hingga pada akhirnya, Dimas pun minta maaf atas videonya itu di hadapan Tim Gugus Tugas Covid-19, Satpol PP Gowa dan kepada publik melalui awak media.

Dimas juga sempat diperiksa oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di kantor tersebut, pagi hari tadi. Pemeriksaannya itu tidak berlangsung lama, dan hasilnya belum diketahui. Termasuk jumlah pertanyaan yang dicecar terhadap selebgram berkulit putih tersebut.

Komentar