Gubernur Anies Klaim Banjir Jakarta Sudah Surut 100 Persen, Ketua RT: Tidak Ada Settingan

Senin, 22 Februari 2021 17:39

SUDAH SURUT: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau genangan di dekat Pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat, Sabut (20/1). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir telah 100 persen surut pada Senin dinihari (22/2). Diketahui banjir melanda Jakarta sejak Sabtu dinihari atau dua hari lalu.

Surutnya banjir di Jakarta 100 persen sesudah tergenang selama dua hari ini disampaikan Anies Baswedan saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2) pagi.

Anies Baswedan mengatakan banjir di Jakarta saat ini telah 100 persen surut. Anies berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras menangani banjir.

“Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak,” ungkap Anies saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2).

“Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut,” katanya lagi.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, saat ini roda perekonomian dan kegiatan pemerintahan telah berjalan normal kembali di Jakarta.

Anies mengklaim hal itu karena upaya dari seluruh jajarannya yang mampu mengendalikan dampak dari curah hujan ekstrem beberapa hari lalu.

“Jadi Alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada Sabtu yang lalu,” kata Anies.

Komentar