Klarifikasi dengan Bahasa Kasar Viral, Dimas Adipati Diperiksa

Senin, 22 Februari 2021 14:42

Dimas Adipati (sebelah kanan) dan temannya diperiksa oleh penyidik Polres Gowa di ruangan Kasatpol PP Gowa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Selebgram Dimas Adipati yang viral akibat ulahnya yang membuat video klarifikasi dengan bahasa kasar dan tak etis, membuat dirinya diperiksa.

Pemeriksaan itu dilakukan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemkab Gowa, yang mengenakan kemeja putih dan dasi warna merah di ruang Kasatpol PP Gowa, pada Senin (22/2/2021) sejak pukul 11.00 WITA tadi.

Penyidik memeriksa Dimas di ruangan tersebut dengan interval waktu yang hanya berselang beberapa menit saja. Setelah itu, Dimas pun keluar. Entah apa dan berapa pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik dan selebgram tersebut.

Selama diperiksa, Dimas tak sendiri. Dia bersama seorang temannya, yang ikut dipanggil soal video viralnya yang melanggar protokol kesehatan, dengan menggelar pesta di sebuah villa di Malino, Kabupaten Gowa dan viral di media sosial akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, mengatakan, video klarifikasi tersebut masih didalami, ada atau tidaknya unsur pidana dalam perkataan tidak etisnya itu.

“Hasil video tersebut kami akan dalami jika dalam video tersebut ada indikasi tindak pidana, selanjutnya kita akan lakukan (pemeriksaan),” katanya kepada wartawan di kantornya.

Ada 13 orang selebgram yang diperiksa di kantor Satpol PP Kabupaten Gowa, Jalan KH Agus Salim, Sungguminasa. Mulai sejak pukul 10.00 WITA dan selesai sekitar pukul 12.00 WITA.

Komentar


VIDEO TERKINI